Rabu, 02 November 2016

diagnosis dini kanker payudara


PENDEKATAN GLOBAL
Hari ini, standar emas untuk deteksi dini kanker payudara mamografi. Di negara-negara yang berbeda dianjurkan sebagai screening tahunan untuk semua wanita yang telah mencapai usia 40-45, dan di beberapa negara (seperti Jepang) dilakukan 2 kali setahun. Pro penelitian: tidak perlu peralatan yang mahal dan pelatihan khusus dari dokter; ia tidak memiliki kontraindikasi dan dapat dilakukan tidak hanya di rumah sakit atau klinik, tetapi juga di laboratorium X-ray mobile, yang terutama penting dalam skala Rusia. Cons: kehadiran, meskipun, sinar X-kecil, ketergantungan langsung dari akurasi penelitian pada usia dan jenis peralatan X-ray, dan yang paling menyenangkan - persentase tertentu dari hasil positif palsu pada anak perempuan dan wanita muda yang menderita mastopathy fibrokistik.

USG payudara bukanlah metode skrining: perangkat ultrasonik jauh lebih sedikit dibandingkan mesin X-ray, sebuah penelitian yang dilakukan lebih lama, biaya lebih tinggi. Namun demikian aparat presisi USG baik agak lebih tinggi daripada mamografi. Khusus untuk gadis-gadis muda dan perempuan untuk 40 tahun, di mana kepadatan jaringan payudara di hari yang berbeda dari siklus bervariasi dan dapat memberikan hasil mamografi positif palsu. Banyak dokter dan berkata: "AS - untuk muda, mamografi - untuk dewasa." Lain ditambah USG - metode ini efektif dalam mengidentifikasi nonnodal, bentuk infiltratif kanker di mana mamografi tidak informatif.
Semua perempuan harus memiliki mammogram pada usia 40. Snapshot diperlukan untuk mempertahankan: di masa depan akan menjadi "dasar", yang akan membandingkan gambar lebih lanjut.

PENDEKATAN JEPANG
Para peneliti dari Universitas Tohoku di bawah arahan Noriaki Ohuchi akhir 2015 menyelesaikan studi utama, yang dihadiri oleh lebih dari 7000 wanita. Peserta dalam kelompok pertama hanya mammogram, dan bagi perempuan dari kelompok kedua dokter gabungan mamografi dan USG. Menyimpulkan, para ahli menemukan bahwa kombinasi dari dua metode penyelidikan mengungkapkan pada tahap awal adalah 1,5 kali lebih banyak kasus kanker.

perbedaannya sangat signifikan, terutama karena jumlah statistik untuk setiap - kehidupan seorang wanita sejati. Para ilmuwan sendiri telah dikaitkan efektivitas teknik seperti dikombinasikan dengan dua faktor: di satu sisi, peningkatan jumlah wanita dengan indurasi payudara, yang mengurangi akurasi mamografi; di sisi lain, USG dapat mendeteksi bentuk infiltrasi kecil, dan duktus kanker yang dapat melarikan diri dari sinar-X.  jual madu lebah asli murni

Takut X-ray mamografi tidak diperlukan. Untuk satu paparan radiasi studi adalah 0,0006-0,0012 Gray. Ini adalah beberapa kali lebih rendah daripada di paru-paru radiografi. Menurut statistik, risiko keganasan dari paparan radiasi tersebut - 5 kasus per juta. Namun, jika Anda sering melewati studi serius X-ray lainnya (misalnya, CT scan), masing-masing beban radial kecil menjadi berlebihan.

PENDEKATAN ANDA
Setelah publikasi hasil penelitian adalah pertanyaan yang wajar: apakah teknik gabungan sekarang termasuk dalam skrining kanker payudara standar? Hampir tidak. Bahkan kaya Jepang tidak siap. Namun kombinasi dari X-ray mamografi dan USG dapat dilihat sebagai metode yang lebih akurat untuk wanita yang khawatir tentang kanker payudara dan memiliki faktor risiko.

Terjemahan dari Jepang: jika Anda ingin lebih presisi - tepat setelah mengambil hasil mamografi dan pergi untuk melakukan USG. Dan kemudian dengan dua studi ini - untuk mammologist. Biaya USG payudara berkisar 1,5-3 ribu rubel.

PENDEKATAN Angelina Jolie
Hal ini terutama masuk akal untuk berpikir tentang dual control payudara? Pertama-tama, wanita dengan faktor keturunan buruk: kasus kanker di kalangan kerabat dekat (ibu, nenek, buyut) pada kedua saluran. Wanita dengan pemuda menderita mastopathy fibrokistik. Mereka yang memiliki fibroadenoma jinak payudara telah dihapus sebelumnya.

Hari ini menjadi tes darah yang tersedia untuk adanya cacat genom yang menyebabkan perkembangan kanker payudara. Angelina Jolie, belajar tentang hasil positif pada onkogen BRCA1 dan BRCA2 (dengan tekan tangan ringan yang dikenal sebagai "onkogen Jolie"), pergi untuk pembedahan untuk mengangkat ovarium dan kelenjar susu. Jika seorang wanita tidak ingin membuat suatu langkah radikal, diadakan setiap enam bulan pemutaran ganda kontrol hanya wajib.

Dan jika implan?
Setiap tahun semakin banyak perempuan meningkatkan payudara melalui implan silikon. Untuk pasien ini metode skrining adalah MRI payudara.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar